Jabat Ketua Umum IESPA Sulsel, Iksan Rabbani Irman YL: Kita Siap Lahirkan Atlet Esports Berprestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -M Iksan Rabbani Irman YL resmi menjabat Ketua Umum Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA) Sulsel Periode 2021 - 2026. Iksan bersama pengurusnya resmi dilantik di Gedung Guru Jusuf Kalla Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu, 15 Maret 2023.

Iksan Rabbani mengatakan, perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan harus disikapi dengan bijak. Bahkan saat ini banyak anak muda yang bekerja secara profesional di bidang teknologi.

"IESPA hadir untuk mengakomodir potensi anak muda di Sulsel, khususnya di bidang teknologi," kata putra sulung Irman Yasin Limpo ini.

IESPA sendiri merupakan asosiasi resmi olahraga elektronik di Indonesia. Iapun berharap, IESPA Sulsel bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga elektronik, yang bisa mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional bahkan internasional.

Mewakili Ketua Umum IESPA Indonesia, Rafif Muhammad Rizqullah, menyampaikan program-program IESPA bukan lagi sekedar kompetisi, tapi juga sekaligus gaya hidup.

IESPA Indonesia harus siap membuktikan sebagai yang terbaik dalam prestasinya, organisasinya, performnya, juga sistemnya.

"IESPA jadi sarana pemersatu sebagai hobi atau profesi. Apalagi industri esport saat ini mampu menciptakan ekonomi baru," imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) Provinsi Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, mengatakan, perkembangan industri esport semakin pesat, termasuk di Sulsel. Karena itu, selaku Ketua PB ESI, ia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan IESPA di Sulsel.

  • Bagikan