Sosialisasi dan Expo Sawit Baik Indonesia 2023: Percepat Penanggulangan Kemiskinan dan Ketimpangan Sosial Ekonomi

  • Bagikan

Bupati Bantaeng Ilham Syah Aziikin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak H. M. Amir Uskara, M.Kes dan Ibu Aida Fitria (Ketua Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society BPDPKS) atas upaya penyelenggaraan Kegiatan “Sosialisasi & Expo Sawit Baik Indonesia 2023” di Kabupaten Bantaeng.

Menurutnya karena kegiatan seperti ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kualitas perekonomian masyarakat di Kabupaten Bantaeng, sebagai perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyambut hangat kegiatan seperti ini di lain kesempatan, dan bagi peserta kegiatan diharapkan mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin sehingga dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti bapak ibu yang hadir di acara Kegiatan “Sosialisasi & Expo Sawit Baik Indonesia 2023”.

Sementara itu, Ketua Divisi Lembaga Kemasyarakatan dan Civil Society BPDPKS Aida Fitria menjelaskan bahwa sawit merupakan komoditas yang sangat strategis bagi negara Indonesiasa sektor sawit di Indonesia yang melibatkan 2,4 juta petani swadaya dan 16 juta tenaga kerja, dapat terus mendorong PDB di sektor perkebunan pada angka yang positif, sehingga PDB Indonesia di TW4 2022 dapat bertumbuh positif di angka 5,01%.

Kelapa sawit merupakan komoditas minyak dunia dengan produktivitas lahan yang paling baik dibandingan minyak nabati lainnya. Sehinggal kelapa sawit menjadi pilihan paling sustainable dalam memenuhi kebutuhan minyak nabati dunia yang semakin bertumbuh.

  • Bagikan