Begini Nasib Kepala BPN Jaktim setelah Sang Istri Suka Pamer Kemewahan

  • Bagikan
Vidya Piscarista, istri Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra. Foto: dok. pribadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA TIMUR - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra harus berurusan dengan Inspektorat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN gegara sang istri, Vidya Piscarista suka pamer kemewahan di media sosial.

Saat ini Kepala BPN Jaktim itu masih menjalani pemeriksaan internal di Itjen Kementerian ATR/BPN.

"Sekarang beliau sedang dalam tahapan pemeriksaan di Itjen," kata Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa BPN Jaktim Hamdani Azmi di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (15/3).

Sudarman diperiksa setelah video istrinya kerap memamerkan gaya hidup mewah viral di media sosial.

Walakin, Hamdani menyebut pelayanan masyarakat di kantor BPN Jaktim tetap berjalan normal meski Sudarman sedang menjalani pemeriksaan. "Jadi, kami menunggu hasil juga. Kami sama-sama menunggu hasil dari Kementerian," ujarnya.

Kementerian ATR/BPN sebelumnya menyatakan sudah memanggil Sudarman untuk klarifikasi atas kasus viralnya gaya hidup mewah sang istri pada Jumat (10/3).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati menyebut Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto sudah tahu kabar itu dan langsung menindaklanjutinya.

"Bapak Menteri ATR/Kepala BPN sudah memberi arahan internal agar Inspektur Jenderal dan kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta memanggil yang bersangkutan untuk selanjutnya dimintai klarifikasi," ujar Yulia, Jumat.

Yulia mengatakan Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto mempersilakan lembaga berwenang untuk menguji kepatutan dan kewajaran dari harta kekayaan yang bersangkutan.

  • Bagikan