SYL Buka Lomba Tingkat Regu Penggalang Pramuka IV Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Menteri Pertanian RI yang juga Ketua Ranting Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo membuka Lomba tingkat regu penggalang Pramuka IV Sulsel, Kamis, 16 Maret di Bumi Perkemahan Kostrad Kariango, Maros.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga Senin, 20 Maret mendatang.

"Hari ini kami membuka lomba pramuka tingkat IV gerakan Pramuka se-Sulawesi Selatan untuk menghadapi lomba tingkat nasional," ungkap Syahrul.

Dia pun menaruh harapan besar terhadap para peserta yang hadir untuk bisa mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat internasional.

"Saya pernah menghadapi hal seperti ini, biasanya Sulawesi Selatan selalu bisa masuk dalam 10 bahkan hingga 5 besar yang terbaik secara nasional, kita doakan saja yang terbaik," katanya.

Dia juga meminta agar seluruh pihak memberikan dukungan serta doa kepada peserta yang tengah berlomba.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Maros, Suhartina Bohari mengatakan ada 32 regu yang mengikuti kegiatan ini.

"Ada 16 regu putra dan 16 regu putri dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan," kata Wakil Bupati Maros ini.

Dia juga menjelaskan kalau akan ada 32 cabang perlombaan kepramukaan yang dilakukan dalam kegiatan ini.

"Semuanya berhubungan dengan kepramukaan. Ada 32 cabang perlombaan, khusus hari ini ada 6 perlombaan, hasil dari perlombaan ini, yang akan membawa peserta perwakilan Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional," jelas perempuan yangvakran disapa Hati ini.

Dia juga mengakui jika sebagai bentuk perhatiannya terhadap Pramuka, Pemerintah Kabupaten akan segera membangun Bumi Perkemahan di Kecamatan Simbang.

  • Bagikan