Tren Belanja Jelang Ramadan 2023: Penjualan Daging Sapi dan Bawang Naik Rata-rata Hampir 4x Lipat

  • Bagikan
Ilustrasi Tokopedia

Masyarakat terlihat mulai melengkapi bahan masakan menjelang Ramadan. “Ada peningkatan penjualan rata-rata hampir 4x lipat untuk daging sapi dan bawang di momen jelang Ramadan tahun ini,” ungkap Nuraini.**** Masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan masakan segar dan produk kebutuhan lainnya, mulai dari Rp4 ribu, dalam waktu maksimal 2 jam serta bebas ongkir lewat Tokopedia NOW!.

Jelang bulan puasa tahun ini, Fesyen Muslim menjadi kategori paling diserbu masyarakat lewat Tokopedia. Selain itu, perlengkapan ibadah, seperti tasbih digital, sajadah, rompi salat, mukena dan sarung merupakan sejumlah produk paling diburu,” jelas Nuraini.** Berbagai produk fesyen muslim bisa didapatkan di Modest on Trend dengan diskon hingga 60% dan cashback sampai Rp750 ribu.

Masyarakat mulai mempersiapkan kendaraan untuk perjalanan jauh, seperti mudik. “Beberapa produk paling laris pada kategori Otomotif di Tokopedia jelang Ramadan 2023, yaitu aksesori body motor, lampu motor/mobil, oli motor, jas hujan, radiator dan komponen mobil,” tambah Nuraini.

“Masyarakat pun tengah melengkapi kebutuhan rumah tangga untuk sambut momen silaturahmi. Tampak dari toples makanan, alat pembuat kopi dan teh, serta gelas menjadi sejumlah produk paling laris pada kategori Rumah Tangga di Tokopedia jelang Ramadan 2023,” kata Nuraini.

Beragam perlengkapan rumah tangga, seperti alat masak untuk sahur, alat makan untuk berbuka, pembuat kue Lebaran dan lain-lain, bisa ditemukan di Home Living Salebrations dengan diskon hingga 90% dan cashback hingga Rp400 ribu.

  • Bagikan