Tren Belanja Jelang Ramadan 2023: Penjualan Daging Sapi dan Bawang Naik Rata-rata Hampir 4x Lipat

  • Bagikan
Ilustrasi Tokopedia

Di sisi lain, menjaga kesehatan menjadi hal penting yang terus diperhatikan masyarakat khususnya selama Ramadan. “Masker medis, obat herbal dan vitamin adalah sejumlah produk paling laris di Tokopedia saat menjelang Ramadan 2023,” jelas Nuraini.

Pembeli dan Penjual Tokopedia Meningkat di Berbagai Daerah Berkat Hyperlocal

“Berkat inisiatif Hyperlocal dan berbagai manifestasinya, seperti Dilayani Tokopedia (layanan pemenuhan pesanan yang memungkinkan penjual menitipkan produk di gudang-gudang pintar Tokopedia pada wilayah dengan permintaan tinggi), kami melihat adanya pengiriman terjauh jelang Ramadan 2023, yaitu dari Medan (Sumatera Utara) ke Jayapura (Papua),” kata Nuraini.

Jelang Ramadan 2023, Aceh Tengah (D.I. Aceh), Tanjung Pinang (Kep. Riau), Sampang (Jawa Timur), Bontang (Kalimantan Timur) dan Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah pembeli, dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.

Sedangkan Tanjung Pinang (Kep. Riau), Sampang (Jawa Timur), Badung (Bali), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Balikpapan (Kalimantan Timur) tercatat sebagai sejumlah wilayah dengan peningkatan paling tinggi jumlah penjual saat menjelang Ramadan 2023.

Kampanye Tokopedia #LengkapiRamadan Digelar Mulai 20 Maret 2023, Ada Diskon 90% dan Cashback Rp1.000.000

Melihat tingginya animo belanja masyarakat, khususnya jelang Ramadan 2023, Tokopedia #LengkapiRamadan digelar mulai dari 20 Maret-30 April 2023; berisi berbagai promo dan kampanye, seperti Bazar Brand Pilihan, Cantik Fest, Serbu Official Store dan Waktu Indonesia Belanja.

  • Bagikan