Tegas! Kombes Budhi Minta Warga Segera Lapor Jika Ada Oknum Polisi Nakal

  • Bagikan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto, meminta kepada warga agar melaporkan petugas kepolisian yang nakal saat menjalankan tugas di lapangan.

"Kalau ada anggota saya yang nakal jangan segan melaporkan ke saya," ungkap Kombes Budhi Haryanto, Jumat (17/3/2023) malam.

Polisi nakal yang dimaksud, mereka yang tidak menjalankan kewajibannya sebagai pengayom masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Budhi saat bertemu dengan ratusan warga yang ada di Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Silaturahmi dan tatap muka itu dilakukan di halaman Mapolsek Makassar. Pada pertemuan itu, orang nomor satu di jajaran Polrestabes Makassar mendengar langsung keluhan dan pertanyaan dari warga.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Tengah itu juga meminta kepada masyarakat agar sama-sama dengan polisi untuk membasmi knalpot brong.

"Kalau ada anaknya menggunakan knalpot bronk atau tetangganya ayo ganti dengan knalpot biasa," tambahnya.

Budhi menyebut, knalpot brong sangat menggangu ketertiban masyarakat. Bahkan ini bisa menimbulkan perkelahian antar warga hingga balapan liar.

"Kami sudah lama melakukan penindakan terkait knalpot brong. Kami menganalisa bahwa knalpot bronk ini sebagai pemicu terjadinya balapan liar dan tawuran," ungkap dia.

Sementara itu, Kapolsek Makassar Kompol Andi Aris mengakui bahwa penduduk di Kecamatan Makassar sebanyak 72 ribu lebih, sementara anggota personel sebanyak 62 orang.

Namun selama ini Kecamatan Makassar tetap aman, nyaman dan kondusif. Hal ini karena pendekatan kepolisian dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda sangat bagus selama ini

  • Bagikan