Hadiri Jalan Sehat, Wabup Wajo Sebut BUMN Bangkitkan Pendapatan Masyarakat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berperan strategis. Selain untuk membantu dalam pendapatan perkapita masyarakat

Hal itu diutarakan Wakil Bupati Wajo, Amran saat memberikan sambutan di acara Jalan Sehat Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke_25 dihelat di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu, 19 Maret 2023.

Usai memberikan sambutan. Orang nomor dua di Bumi Lamadukkeng julukan Wajo itu melepaskan peserta jalan sehat dengan rasa bangga, karena melihat masyarakat yang begitu antusias.

"Kami bersyukur banyak masyarakat mengikuti kegiatan ini. Selain mendapatkan hidup sehat karena berjalan kaki. Ada hadiah menarik disiapkan panitia penyelenggara," ucap Amran.

Menurutnya, keberadaan BUMN membantu pendapatan masyarakat Wajo bangkit. Setelah mewabahnya pandemi Covid-19. Itu terbukti dari data Badan Pusat Statistik.

Tahun 2022 jumlah pendapatan perkapita masyarakat Wajo mencapai angka Rp64,14 juta. Sudah melebihi target yang dicanangkan dari program prioritas duo amran.

"Angka ini menjadi Wajo daerah dengan pendapatan perkapita tertinggi keempat di Sulsel," paparnya.

Dirinya pun berharap sinergitas luar biasa perusahan BUMN dan Pemkab Wajo dapat terjaga. Berkolaborasi dari semua sektor.

"Dengan kita bekerjasama. Ekonomi masyarakat kita bisa tumbuh," nilainya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kejari Wajo Ramdoni, Sekkab Wajo Armayani, Branch Manager PT. Bank Mandiri Cabang Sengkang, Achmad Ramdani, Kepala Bagian Pemasaran PT. Askrindo Cabang Makassar, Danial Fahri, Manajer Unit Kebun Keera- Maroanging PTPN XIV, Abustan A. Rachman.

  • Bagikan