Pastikan Kesehatan Warga Rutan Aman Jelang Ramadan, Aliyah Mustika Gandeng Poltekkes
Sosialisasi PHBS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Guna memastikan kesehatan warga binaan rumah tahanan (rutan) Makassar jelang bulan suci Ramadhan, Aliyah Mustika Ilham, anggota komisi IX DPR RI gelar sosialisasi Gerakan Masyarakat, di
di Rutan Kelas 1 Makassar, Sabtu (18/3/2023).

Bertajuk tema Upaya Pencegahan Penyakit Menular dalam Mendukung Transformasi Kesehatan, hal tersebut dimaksimalkan dengan menggandeng Poltekkes Kemenkes Makassar.

Turut hadir, Kepala Rutan Makassar, Mochammad Muhidin, Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr.Drs Rusli, Wakil Direktur Bidang Akademik Poltekkes Makassar, Dr. Siti Nurul Fajriah serta dihadiri ratusan warga binaan rutan Makassar.

Menurut Legislator Demokrat ini, kesehatan warga binaan rutan sudah mutlak menjadi perhatian. Apalagi kata dia, tidak lama lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

"Kami berharap, semua warga binaan rutan Makassar dalam keadaan sehat menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga bisa istiqomah mendulang pahala pastinya," terang Aliyah.

Untuk itu, sambung Aliyah, bersama Poltekkes Kemenkes Makassar, kami hadir memastikan hal tersebut serta mengedukasi warga binaan mengenai langkah-langkah menjaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih khususnya di lingkungan Rutan.

"Tentun diketahui bersama, jika perilaku hidup bersih dan sehat itu adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan, karena bila diri kita sehat, orang disekitar kita juga sehat. Untuk itu, diharapkan sosialisasi ini bisa membekali warga binaan untuk senantiasa memaksimalkan PHBS dalam menjalankan aktivitas," terangnya.

  • Bagikan