Pemasangan Protesa Mata Gratis di Unhas, Masih Ada 19 Kuota, Pemasangan Serentak 8 April

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Departemen prostodonsia FKG serta Departemen Ilmu Penyakit Mata Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar bakti sosial.

Ketua Panitia, drg Irfan Dammar mengatakan, kegiatan ini disponsori oleh BSI, BSI Maslahat, RS Gigi & Mulut Unhas dan RS Wahidin Sudirohusodo.

Dosen FKG Unhas ini mengatakan, pihaknya menyediakan pemasangan protesa mata.

Di tahap screening yang dilakukan di RS Wahidin Sudirohusodo, sudah ada sekitar 53 pasien yang mendaftar, hanya 31 yang memenuhi syarat. Sehingga masih ada 19 kuota yang disediakan belum terpenuhi.

Dengan mengangkat tema “kado mata untuk lebaran”, protesa yang seharga Rp9-10 Juta ini hanya diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

“Ini kita hadir untuk memberikan pada masyarakat yang kurang mampu, yang sudah dioperasi matanya, hilang matanya, sehingga kita memberikan secara cuma-cuma protesa mata,” katanya, Minggu, (19/3/2023).

Usai screening selesai, selanjutnya para peserta yang terpilih mengikuti proses pencetakan dan pembuatan protesa mata di RS Gigi dan Mulut di Jalan Kandea.

Rencananya, 8 April mendatang, protesa mata ini akan dipasang secara serentak.

Sementara itu, Manager URO 8 BSI Maslahat Ikhwan Jufri menyebut, kegiatan ini sebagai bentuk social responsibility.

“Kami Persatuan Dokter Mata Indonesia memberikan bantuan sponsor ship untuk kegiatan sosial,” tuturnya.

Dia berharap agar para duafa yang mengalami mata yang tidak sempurna dengan bantuan yang diberikan bisa membuatnya lebih percaya diri di hari lebaran.

  • Bagikan