Ramadan, Muballigh Muhammadiyah Makassar Bakal Ceramah Menyejukkan Umat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak 139 Muballigh Muhammadiyah Kota Makassar mengikuti pengajian Tarhib Ramadan 1444 H.

Kegiatan tarhib atau pengajian ini digelar Muhammadiyah Makassar melalui Majelis Tabligh, berlangsung di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah, Jl Gunung Lompobattang No 201 Makassar, Minggu (19/3/2023).

Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar, Ustaz Munir Abdurrahman, S.Ag.,S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka penyegaran dan penguatan para muballigh jelang bulan suci ramadan sebelum berdakwah nantinya.

"Kami menyiapkan ada 139 muballigh yang bakal disebar di Makassar melakukan dakwah di bulan suci ramadan," kata Ustad Munir di sela kegiatan tarhib ramadan.

Ia menambahkan bahwa dari jumlah muballigh ini akan mengisi masjid Muhammadiyah dan masjid binaan Muhammadiyah.

"Masjid yang dikelola majelis tabligh itu kurang lebih 131 masjid, 43 masjid Muhammadiyah selebihnya itu masjid binaan Muhammadiyah," tambahnya.

Dengan demikian, Ia berharap para muballigh ini mampu mencerahkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada ummat selama ramadan.

"Yah menyajikan materi ceramah yang lembut menyejukkan, sehingga hati masyarakat itu tertarik untuk selalu menjalankan agama ini dengan baik dan benar," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar Drs. HM. Nurdin Massi, M.Pd.I menyampaikan bahwa muballigh Muhammadiyah adalah pilar utama Muhammadiyah sehingga kalau kita ingin lihat Muhammadiyah lihatlah muballighnya.

  • Bagikan