Tutup STQH, Pj Sekda Sinjai: Semoga Bisa Ukir Prestasi di Tingkat Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) VI Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023 resmi ditutup oleh Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, di Masjid Islamic Center sinjai, Sabtu (18/3/2023) malam.

Hasil STQH VI yang berlangsung sejak Senin (13/3/2023) lalu ini menempatkan kafilah Kecamatan Sinjai Selatan sebagai juara umum dengan perolehan nilai 44.

Ada 4 cabang lomba yang atelah dilaksanakan, mulai dari cabang lomba seni baca Al-Qur'an, tafsir Al-Qur'an, hafalan Al-Qur'an, dan hafalan hadist.

Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Bupati Sinjai dalam menyambutnya menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pelaksanaan STQH tahun ini.
“Meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki oleh penyelenggara panitia, namun saya yakin bahwa semua itu tidak menyurutkan semangat kita semua untuk merampungkan seluruh rangkaian lomba,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, Dewan Hakim telah menilai dan menetapkan juara-juara terbaik yang mewakili Sinjai pada pelaksanaan STQH Ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 2-13 Mei 2023.

“Selamat kepada peserta yang meraih juara. Namun saya ingatkan agar kejuaraan yang didapatkan tersebut tidak membuat para peserta cepat puas diri. Harus tetap berlatih dengan baik karena STQH tingkat Kabupaten ini baru dalam batas awal untuk menghadapi STQH berikutnya,” jelasnya.

Penjabat Sekda juga meminta kepada jajaran LPTQ, Bagian Kesra dan Kantor Kemenag Sinjai agar tetap melakukan pembinaan intensif dan jika perlu dilakukan karantina atau pemusatan latihan agar memiliki kesiapan fisik, mental dan kualitas menghadapi bahkan tingkat Provinsi.

  • Bagikan