Yasir Machmud Sambangi Pelatihan Empat Cabor, Beri Semangat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sepanjang hari ini, Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud, bersama pengurusnya melakukan kunjungan pelatihan atlet secara bertahap.

Dimulai pukul 09.00 Wita, ia menerima kunjungan Ketua Umum PP Muaythai Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI, Lanyalla Mattaliti di Cafe The Icon Yasika CPI. Lalu pukul 11.00 Wita, rombongannya mengunjungi seleksi atlet Pra PON Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) di Gedung Toko Agung Jl. Ketilang.

Kemudian pukul 13.00 melakukan kunjungan pelatihan atlet Pra PON PORLASi di pantai Jalaria (Lantamal VI) dan pada pukul 15.00 memantau seleksi atlet Pra PON Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulsel di Baddoka. "Kita berharap seleksi yang dilakukan dapat terlaksana dengan baik dan sportif agar atlet yang terjaring benar-benar karena prestasi dan kemampuannya," kata Yasir dalam sambutannya.

Dia menegaskan bahwa pengurus cabor harus objektif dan tidak boleh memihak atlet tertentu karena kedekatan emosional pengurus, apalagi sudah ada hasil PORPROV XVII 2022 yang menjadi acuan bersama. "Kegiatan seleksi dan pelatihan ini bertujuan menjaring atlet yang akan ikut Pra PON 2023 mulai dari Februari hingga November 2023 secara bertahap oleh masing-masing cabor," bebernya.

Pihaknya juga melakukan komunikasi bersama Dispora dan Gubernur Sulsel untuk mencukupkan kebutuhan anggaran para cabor, Para pengurus masing-masing cabor ini menyambut baik kedatangan Ketua Umum KONI dan rombongan di antaranya Herman Hading, Mujiburrahman, Andi Suyuti, Prof Wasir, dan Kabid Binpres Erwin Sodding.

  • Bagikan