Akui Kelebihan Bupati ASA Pimpin Sinjai, Legislator PAN Tegaskan Pembangunan Harus Berlanjut

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Sinjai, Kamrianto mengakui kelebihan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam memimpin Kabupaten Sinjai. Terutama dalam meloby anggaran di pusat demi pembangunan di Kabupaten Sinjai.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kamrianto di Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tellu Limpoe, Senin (20/3/2023). Menurutnya, banyak pembangunan di Kabupaten Sinjai, khususnya di Kecamatan Tellu Limpoe merupakan peran besar dari Bupati ASA.

Bahkan, pasa tahun 2022, jumlah Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mengalir ke Sinjai merupakan terbesar dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel. "Pak Bupati ini punya kelebihan karena mendapat DAK terbesar DAK di Sulawesi Selatan," ungkap Kamrianto yang disambut tepuk peserta Musrembang.

Dengan banyaknya anggaran dan bantuan dari pusat berdampak terhadap Kecamatan Tellu Limpoe yang merupakan daerah pemilihannya. Dan, pada tahun 2022 jumlah ruas yang tersentuh pembangunan di Tellu Limpoe sekitar 40 kilometer.

"Pemberian dari Pak Bupati ini terbanyak di Tellu Limpoe dari sembilan kecamatan di Sinjai, sehingga kita harus berpikir agar pembangunan harus continue (berlanjut) ke depan," ajaknya di hadapan Bupati ASA.

Dia pun berharap agar sektor pertanian juga diperhatikan selain pembangunan infrastruktur. Sebab, salah satu penyumbang produk domestik regional bruto (PDRB) di Sinjai berasal dari sektor pertanian.

Diketahui, Musrembang di Kecamatan Tellu Limpoe merupakan kecamatan pertama yang digelar tahun ini. Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin turut hadir di acara itu. Termasuk sejumlah kepala perangkat daerah, tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan lainnya hadir di acara ini. (sir)

  • Bagikan