Bapenda Sulsel Juara Digital Festival Bank Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merah juara III pada babak final lomba digital bertajuk Innovation Summary Competition South Sulawesi Digital Festival 2023, Senin 20 Maret 2023 di Hotel Claro Makassar.

Untuk sampai ke babak final pada lomba yang digelar Bank Indonesia ini, Bapenda Sulsel harus melewati seleksi yang cukup ketat hingga menyisakan lima peserta termasuk Bapenda Sulsel.

Bapenda Sulsel menampilkan aplikasi Bapenda Sulsel Mobile (BSM) pada lomba inovasi pembayaran digital ini. Bapenda Sulsel Mobile adalah aplikasi layanan pembayaran pajak kendaraan dan informasi terkait pembayaran pajak kendaraan.

Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan wajib pajak membayar pajak kendaraan secara nontunai. Bukan hanya untuk membayar, aplikasi ini juga dibuat untuk memandu wajip pajak yang akan membayar pajak kendaraan.

Dalam pemaparannya di depan tim juri, Kepala Bidang Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) Bapenda Sulsel , Andi Satriady Sakka S.Stp, MM, mengatakan, aplikasi Bapenda Sulsel Mobile sudah diunduh 60.758 kali di playstore dan 5.440 melalui appstore.

“Aplikasi Bapenda Sulsel Mobile dibuat untuk memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan secara nontunai dan untuk mendapatkan informasi tentang pajak kendaraan secara transparan,” katanya didampingi Andi Shafira Ayu Amalia memaparkan materi.

Keluar sebagai juara pertama dan dua pada ajang ini yakni Pemkab Sidrap dengan Memasyarakat Qris dan Luwu dengan Oto Qris.
Sementara juara 4 diraih Pemkab Sinjai dengan Enao dan Pemkab Bulukuma juara 5 dengan aplikasi Kareba.(*)

  • Bagikan