Bernostalgia Jelang Reuni Perak, Alumni Angkatan 98 Jadi Perangkat Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Sinjai

  • Bagikan

Fajar.co.id, Sinjai -- Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera di halaman SMA Negeri 1 Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin (20/03/2023). Pasalnya, sejumlah alumni tampak hadir dan turut terlibat sebagai pelaksana upacara yang biasanya dilakukan oleh civitas sekolah.

Alumni angkatan 98 itu memilih menjadi perangkat upacara untuk mengenang masa "putih abu-abu" saat mereka bersekolah di SMA Negeri 1 Sinjai (SMANSA). Sementara siswa dan guru menjadi peserta upacara.

Kehadiran mereka pun menuai sambutan hangat dari kepala sekolah, guru, staf, dan siswa di sekolah unggulan yang berlokasi di Jalan Persatuan Raya Sinjai Utara tersebut.

Menurut Ketua Alumni Angkatan 98 SMANSA, H. Sofwan Sabirin yang tampil sebagai pembina upacara bendera Senin pagi, kehadiran dirinya bersama teman-teman seangkatannya di sekolah itu merupakan rangkaian kegiatan pra Reuni Perak SMA Negeri Sinjai tahun 2023. Diketahui, alumni angkatan 98 didaulat menjadi panitia Reuni Perak SMANSA/SMA 277 Sinjai yang akan dihelat usai lebaran Idul Fitri 1444 H mendatang.

"Ini merupakan kegiatan pra Reuni Perak SMA Negeri 1 Sinjai. Jadi selain menjadi perangkat upacara, kami juga melaksanakan talkshow terkait bahaya narkoba dan pergaulan bebas, pengembangan potensi diri, basic life support (bantuan hidup dasar) keterampilan, dan pemeriksaan golongan darah," kata H. Sofwan Sabirin.

Dijelaskan H. Sofwan Sabirin, semua kegiatan tersebut digelar sehari yang diharapkan memberi manfaat dan memotivasi bagi siswa yang sedang menempuh pendidikan menengah atas di sekolah itu.

  • Bagikan