Gandeng Macca Education, PIP Makassar Gelar Workshop dan Tes TOEFL untuk Para Cadets Taruna-Taruni Muda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar bersama Macca Education menggelar kegiatan Workshop dan tes Test of English as a Foreign Language (TOEFL).

Workshop dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2023 di kampus PIP Makassar, kemudian dilanjutkan dengan pengadaan TOEFL Prediction Test pada tanggal 13 Maret 2023.

Staff Marketing Macca Education, Mr Aslan mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada para cadets taruna-taruni untuk mendapatkan sertifikat TOEFL yang menjadi persyaratan kelulusan mereka.

“Peserta kegiatan diikuti lebih dari 400 cadets taruna-taruni PIP Makassar,” ungkapnya.

“Materi workshop dibawakan secara se-interaktif mungkin sehingga para taruna-taruni tidak terlihat bosan dan tetap semangat sepanjang durasi kegiatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ka. Unit Bahasa PIP Makassar Dr Sunarlia Limbong berharap banyak dengan kegiatan ini.

“Setelah mengikuti kegiatan Workshop dan tes TOEFL kali ini, semoga taruna-taruni bisa memahami, mengerti dan mengerjakan soal soal TOEFL dengan lebih baik lagi dan capaian target kami minimal 80% mereka meraih skor diatas 480,” harapnya.

Setelah menyelesaikan tes TOEFL pada akhir sesi workshop, taruna-taruni PIP Makassar akan diberikan TOEFL Institutional Certificate yang berisi hasil test ujian TOEFL sebelumnya.

Sertifikat tersebut dapat digunakan sebagai syarat lulus pendidikan nantinya, juga dapat digunakan sebagai syarat daftar kerja oleh para taruna-taruni apabila dibutuhkan.

Diketahui, Macca Education merupakan lembaga pendidikan non-formal yang menyediakan jasa pelatihan bahasa Inggris, TOEFL atau IELTS, serta persiapan SKD CPNS, PPPK, dan Sekolah Kedinasan.
(Arya/Fajar)

  • Bagikan