Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan, Pemkab Maros Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Guna menjaga stabilitas harga pangan jelang ramadan, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar pasar pangan murah Senin, 20 Maret di Pelataran Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jalan dr Ratulangi Maros.

Pasar pangan murah ini digelar selama dua hari mulai Senin, 20 Maret hingga Selasa, 21 Maret.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Agustam mengatakan kalau pasar pangan murah ini bertujuan untuk mendekatkan layanan pangan ke warga.

"Ini juga salah satu upaya kita dalam menjaga stabilitas harga menjelang ramadan. Juga memastikan stok pangan cukup tersedia dengan harga terjangkau dan kualitas yang memenuhi syarat keamanan pangan," jelas mantan Kepala BKPSDM Maros ini.

Dia mengatakan dalam kegiatan pasar murah ini sejumlah kebutuhan pokok dijajakan. Mulai dari beras, minyak goreng, gula, terigu, ayam potong, telur, sayur-sayuran, produk olahan, hingga hasil pertanian andalan masing-masing di 14 kecamatan.

"Harganya tentu dibawah harga pasar. Jadi selain sembako juga ada produk unggulan dari 14 kecamatan yang dijajakan," katanya.

Dia menjelaskan untuk sembako yang dijajakan dalam kegiatan pasar murah ini, ada dari Bulog, ada juga dari penggilingan warga.

"Pasar murah ini kita buka untuk umum dan pembeliannya juga tanpa kupon. Meski stok terbatas, tapi kami optimis persediaan cukup," akunya.

Harga yang ditawarkan dipangan murah ini jauh lebih murah jika dibandingkan di pasaran. Hal ini juga untuk membuktikan bahwa tidak ada kelangkaan pangan.

  • Bagikan