Target Kembali Raih Adipura, Ilham Azikin Dorong Semua Desa Punya Mitigasi Lingkungan

  • Bagikan

"Segala sesuatu yang baik, kita akan bergandengan tangan untuk menghadirkan (kebaikan) itu," kata Ilham Azikin.

Dia juga menambahkan, pemerintah Kabupaten Bantaeng juga akan terus melibatkan dan mengaktifkan keikutsertaan masyarakat dalam pengelolaan lingkungan. Dia menyebut, Perda nomor 3 tahun 2022 tentang pengelolaan lingkungan akan menjadi salah satu regulasi yang akan mendorong pelibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Piala ini hadir karena pelibatan masyarakat Bantaeng yang senantiasa mau menjaga kehormatannya agar piala ini dapat terus bertahan di Bantaeng," kata dia.

Ilham Azikin juga memberikan apresiasi terhadap seluruh elemen yang mendukung kepedulian lingkungan di Bantaeng. Mulai dari masyarakat, petugas tenaga kebersihan, dan para pimpinan OPD serta Forkopimda.

"Terkhusus untuk para petugas kebersihan. Hormat dan terimakasih dari saya, karena telah bekerja keras menjaga kehormatan untuk masyarakat Bantaeng," jelas dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantaeng, Nasir Awing mengatakan, program kampung iklim ini akan terus dilaksanakan di seluruh desa yang ada di Bantaeng. Dia menyebut, ada beberapa hal yang menjadi indikator penilaian. Salah satunya adalah program kampung iklim.

"Berkat program kampung iklim ini, kita mendapat nilai yang baik," kata dia.

Dia menambahkan, poin penting lainnya adalah terkait dengan kinerja pemerintah dalam memberdayakan masyarakat akan pentingnya kebersihan daerah. Selain itu, juga terkait dengan kinerja petugas kebersihan dan kinerja Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

  • Bagikan