DKP Sulsel Komitmen Hadirkan Pangan Murah Jelang HBKN

  • Bagikan
Pangan Murah Jelang HBKN

"Gelar pangan ini, membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan dengan harga lebih murah dari harga di pasaran," sebutnya

Berbagai kebutuhan pokok yang dijual, diantaranya Beras, Telur, Minyak Goreng, Bawang Merah, Bawang Putih, Gula Pasir, Cabe Rawit merah, daging sapi dan olahannya, dan Ayam serta komiditas pangan lainnya yang merupakan produk UMKM.

Sejumlah vendor/pemasok/suplier ikut berpartisipasi antara lain, ada Pinwil. Bulog Sulselbar, menghadirkan Beras, Minyak Goreng dan Gula Pasir.

Kemudian PTPN IX dengan komiditi gula pasir, Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel menghadirkan Suplier seperti PT. Indomilk, PT. Tiran, Mega Putra, selain itu ada juga Dinas Ketahanan Pangan Kab. Soppeng dengan komoditi Bawang Merah, Bawang Putih, Telur dan Cabe Rawit.

Selain itu, turut berkolaborasi antara Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulsel, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, bersama Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Soppeng mengambil bagian dengan Ikan air tawar dan olahannya.

PT. Berdikari/BULS menghadirkan Daging sapi beku dan olahannya, Gapoktan binaan Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sulsel untuk komoditi Beras Segar dan UMKM-UMKM Binaan Provinsi dan Kabupaten.

Kegiatan Gelar Pangan juga ini selain dilaksanan jelang Hari Besar Keagamaan juga merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Soppeng ke-762, yang akan dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dimana dalam pelaksanaannya akan dilakukan secara virtual di dua kabupaten.

  • Bagikan