Dukung Pembelian Solar Menggunakan My Pertamina, Pemkot Makassar Sebut Bisa Ikut Andil Kendalikan Inflasi

  • Bagikan
Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pembelian solar subsidi di Sulawesi Selatan hari ini (21/3) wajib menggunakan applikasi My Peramina. Kebijakan ini didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Kepala Dinas Perdagangan Makassar, Arlin Ariesta menyebut kebijakan ini bisa memberi andil terhadap pengendalian inflasi di Makassar. Mengingat sektor ini merupakan salah satu penyumbang inflasi terbesar.

“Andil inflasi di kota Makassar sektor transportasi, adanya perubahan skema harga berpengaruh terhadap transportasi publik. Tentu kita berharap, adanya perdagangan ini andil dalam pengendalian inflasi,” ungkapnya saat ditemui di SPBU Pintu II Unhas.

Namun begitu, hal pertama yang perlu dipastikan dengan kebijakan ini menurutnya sosialisasi. Memastikan masyarakat benar-benar paham.

“Kami berharap ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, sehingga sasaran subsidi betul-betul tepat. Adanya regulasi ini, bisa benar-benar membuat kita semakin mudah, bukan sebaliknya,” jelasnya.

Menurutnya, kecenderungan masyarakat sekarang mau mendukung program-program pemerintah. Apapun. Tapi kadangkala tersandung karena sosialisasi yang tak bagus.

“Tapi pengetahuannya kurang. Maka perlu didorong, dengan kemudahan-kemudahan. Ketika kita tidak melayani dengan baik, itu susah,” ujarnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan