Dukung Pembelian Solar Menggunakan QR Code, Organda Imbau Angkutan Darat Daftar My Pertamina

  • Bagikan
Imbauan pembelian solar subsidi wajib menggunakan QR Code (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Makassar imbau para angkutan darat segera mendaftarkan diri di Applikasi My Pertamina. Menyusul penerapan pembelian solar subsidi wajib menggunakan Qr Code di Sulawesi Selatan yang berlaku hari ini.

“Mudah-mudahan hari ini, anggota kami baik angkutan barang maupun orang, segera untuk daftarkan kendaraannya. Agar ketika mengisi BBM dia dapat subsidi yang tepat sasaran,” kata Ketua Organda Makassar Zainal Abidin saat ditemui, Selasa (21/3/2023) di SPBU Pintu II Unhas.

Zainal mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan ini. Karena dengan ini BBM subsidi bisa tepat sasaran.

“Sangat memudahkan, bisa meminimalisir orang-orang yang tak layak tidak menikmati. Karena pelaksanaannya betul-betul diawasi,” jelasnya.

Apalagi, kata Zainal, Pertamina telah menyiapkan posko pendaftaran di tiap SPBU. Bagi konsumen yang belum mendaftar, bisa langsung mendaftarkan dirinya.

“Kalau mereka tidak mau daftar, mereka artinya punya uang banyak. Karena tidak mau menikmati BBM. Pertamina luar biasa loh,” ujarnya.

Di sisi lain, Pertamina dinilainya juga sudah bijak. Konsumen yang belum ingin mendaftarkan dirinya di My Pertamina masin diberi kuota pengisian 20 liter per hari.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan