Fantastis, ASA Gelontorkan Rp103 Miliar untuk Pembangunan Sinjai Timur

  • Bagikan
IST

Untuk di bidang Pertanian dianggarkan Rp. 1,93 milyar, bidang peternakan RP489,9 juta, bidang perikanan Rp 1,05 milyar, ketahanan pangan sebesar Rp. 665 juta, bidang perdagangan sebesar 6,58 milyar dan keagamaan sebesar Rp 1,16 milyar.

“Sehingga total anggaran APBD tahun 2019 hingga 2022 di Kecamatan Sinjai Timur adalah Rp 74,01 milyar lebih," beber ASA. Untuk tahun 2023 pihaknya tetap melanjutkan program strategis terutama menyangkut kepentingan dan kebutuhan masyarakat Sinjai dengan total anggaran sekitar Rp29,87 miliar.

Sehingga totsl anggaran yang dikucurkan dari tahun 2019-2023 mencapai Rp103 miliar. "Anggaran tahun ini yang paling besar jika dibandingkan tahun sebelumnya selama pemerintahan saya," tambahnya.

Sementara itu Camat Sinjai Timur Muh. Akbar menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan musrenbang di tingkat dusun, desa dan pra musrenbang Kecamatan.

“Dari musrembang tersebut telah disepakati ada 338 usulan yang menjadi program prioritas di Kecamatan Sinjai Timur. Dominan di bidang pekerjaan Umum yang terdapat 93 usulan,” jelasnya.

Akbar mengatakan dari program tersebut masih ada beberapa usulan masyarakat yang belum terkaver dalam pengimputan diaplikasi SIPD sehingga ia berharap bisa diakomodir atau diajukan di Musrenbang tingkat Provinsi atau Nasional.

Turut hadiri dalam Musrenbang ini, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Kepala OPD, para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Timur unsur tripika, para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, dan beberapa unsur terkait lainnya. (sir)

  • Bagikan