Penuhi Aspirasi Masyarakat, Bupati ASA Kucur Rp155 Miliar Bangun Kecamatan Tellu Limpoe

  • Bagikan

Selain peningkatan ruas jalan di Tellu Limpoe, Pemkab Sinjai juga akan melakukan rehabilitasi jaringan irigasi senilai Rp5,28 miliar pada Daerah Irigasi (DI) Manalohe dan DI Massaile.

Tidak hanya itu, Pemkab juga akan membangun sektor pendidikan dengan mengalokasikan dana sebesar Rp1,65 miliar lebih untuk pembangunan laboratorium, perpustakaan, rehabilitasi gedung dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada SD dan SMP.

Di bidang perikanan juga menjadi perhatian Bupati ASA. Terbukti, Pemkab Sinjai telah menganggarkan Rp236 juta lebih untuk pemberian bantuan alat bantu penangkapan ikan dan sarana prasarana budidaya ikan air tawar.

Kemudian, sektor pertanian juga tak luput dari perhatian Bupati ASA. Tahun ini di Tellu Limpoe, Pemkab Sinjai menggelontorkan Rp660 juta untuk pembangunan RMU (penggilingan padi), mesin pemipil jagung dan pompa air untuk irigasi.

Sektor keagamaan yang merupakan salah satu bidang yang banyak mendapatkan perhatian. Di Tellu Limpoe, ada 6 masjid akan direhabilitasi oleh Pemkab Sinjai dan 3 pondok pesantren. Total anggarannya senilai Rp220 juta. (sir)

  • Bagikan