Wujudkan Kantin Sehat, Kadis Pendidikan Pangkep Resmikan Kantin SDN 18 Tumampua

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Sekolah Dasar Negeri 18 Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, launching Kantin Mesra, Selasa (21/3/2023).

Diresmikan Langsung, secara simbolis pengguntingan pita, oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Sabrun Jamil didampingi Ketua PGRI kabupaten Pangkep, Muslimin Yusuf dan kepala sekolah SDN 18 Tumampua, Herwan Syam. Serta turut hadir langsung, Kepala Bidang SD, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Ketua K3S wilayah Kecamatan Pangkajene.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Sabrun Jamil memberi apresiasi dengan hadirnya kantin disekolah ini, lantaran sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mewujudkan sekolah sehat.

"Tentu kami turut berbangga dan mengapresiasi manajemen disekolah ini. Selain dari mengedepankan kualitas pendidikan juga memperhatikan lingkungan sekolah serta membangun sarana jajanan yang sehat,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 18 Tumampua, Herwan Syam menjelaskan kantin 'Mesra' ini merupakan akronim dari kata Merdeka, Sekolah Sehat Sejahtera. Dimana kantin ini kedepannya selain menyajikan jajanan sehat yang sesuai standar BPOM, juga merupakan wadah media pembelajaran bagi peserta didik atau siswa.

"Jajanan yang disajikan di kantin ini, itu nantinya kita uji lab BPOM dulu baru kemudian ketika layak baru dimasukkan di kantin ini. Bukan hanya itu, hadirnya kantin ini pula menjadi wadah pembelajaran bagi siswa, pribadi dispilin, adab dan akhlak siswa tentu akan diterapkan disekolah ini juga. Semua itu kita harus tetapkan di usia dini,"terangnya.

  • Bagikan