Aksi Peduli Lingkungan dan Masyarakat Pesisir, DKP Provinsi Sulsel Tanam Mangrove di Pesisir Jeneponto dan Bulukumba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA— Sesuai dengan Program Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam rangka menjaga kelestarian ekosistem pesisir, Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan melalui Cabang Dinas Kelautan Wilayah Selatan melakukan penanaman Mangrove di 2 lokasi yakni di Pesisir Kabupaten Bulukumba dan Pesisir Kabupaten Jeneponto, Selasa (21/3/2023)

Jumlah mangrove yang ditanam dipesisir Desa Garanta Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba sebanyak 36.000 batang sedangkan di pesisir Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Barat sebanyak 40.000 batang.

Penanaman mangrove di kabupaten Bulukumba dilaksanakan pada pagi hari tepat pukul 07.30 wita yang dipantau langsung oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Selatan dan turut serta melakukan penanaman dengan melibatkan Dinas Perikanan, Penyuluh Perikanan, KPH Bialo, Pemerintah Desa Setempat, Babinsa, Kelompok Pemerhati lingkungan dan beberapa masyarakat Desa Garanta Kec. Ujungloe.

Sementara itu, Kepala CDK wilayah Selatan, A.M. Suhriawan S menyampaikan bahwa penanaman mangrove kali ini tentunya harapan kita dapat tumbuh dengan baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini Kembali ditanam di 2 lokasi yang berbeda yakni 36.000 batang dipesisir Desa Garanta Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba dan 40.000 batang mangrove di Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Barat semoga dengan adanya program peduli lingkungan dengan melakukan penanaman mangrove dapat melestarikan ekosistem pesisir dan mencegah abrasi pantai," jelasnya

  • Bagikan