Pemkot Makassar Raih PPKM Award 2023, Bukti Keberhasilan Program Makassar Recover

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil mendapatkan penghargaan Terbaik III kategori pengendalian pandemi Covid-19 untuk wilayah Sulawesi pada acara PPKM Award 2023.

Penghargaan itu berhasil diraih Pemkot Makassar berkat kerja keras mengendalikan Covid 19 lewat salah satu programnya yakni Makassar Recover.

Penghargaan itupun langsung di serahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar M Ansar di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 20 Maret 2023.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin menyebut ini adalah hasil dari kerja keras.

Melalui inovasi dan program Makassar Recover dari Pemkot Makassar berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 di Kota Makassar.

Hendra juga menjelaskan terdapat beberapa indikator penilaian yang digunakan dalam PPKM Award 2023.

Yang dimana, Pemkot Makassar terpilih sebagai penerima penghargaan Terbaik III se-Sulawesi.

Hal tersebut dinilai mulai dari administrasi seperti dokumentasi pemberkasan berupa surat keputusan (SK) hingga surat edaran yang sudah dikeluarkan pemerintah kota selama pandemi Covid-19.

“Termasuk di dalamnya inovasi atau program yang dijalankan dalam hal mengendalikan pandemi Covid-19 di daerah masing-masing dan Kota Makassar mempunyai program Makassar Recover,” kata Hendra dalam keterangan persnya, Selasa (21/3).

Pemkot Makassar menurunkan tiga satuan tugas (satgas) dengan tugas yang berbeda-beda, yakni Satgas Raika, Covid Hunter, dan Tim Detector.

  • Bagikan