Bacakan Sambutan Bupati di Awal Ramadhan, Asisten II Setda Wajo Tekankan Toleransi dan Kepedulian terhadap Sesama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) , Andi Muh. Baso Iqbal menyampaikan Sambutan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H/ 2023 M di Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang, Rabu (22/3/2023).

Sebagaimana biasanya, setiap awal ramadhan atau pada tarwih pertama, Bupati Wajo selalu menyampaikan sambutan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Namun, berhubung karena masih dalam perjalanan dari luar kota untuk suatu urusan dinas, sehingga menunjuk Andi Muh. Baso Iqbal untuk mewakili.

Melalui sambutan Bupati Wajo yang dibacakannya, Andi Muh. Baso Iqbal mengajak kepada umat muslim, khususnya di Kabupaten Wajo memanfaatkan momentum Ramadhan untuk merekonstruksi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Menurutnya, hal itu guna terciptanya sosok pribadi muslim yang semakin menunjukkan rasa toleransi, kepedulian dan kerendahan hati untuk saling berbagi dengan sesama serta saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan.

"Jadikanlah bulan suci Ramadhan sebagai momentum yang kuat untuk mengekspresikan kebahagiaan, kegembiraan dan sukacita dengan berbagi kepada sesama, juga tentunya dengan memperbanyak beribadah kepada Allah SWT,"ajaknya.

Dihadapan ribuan jamaah, Mantan Camat Tempe ini menghimbau agar masyarakat terus menebar kebaikan, dengan menciptakan suasana bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh kedamaian, rahmat, pahala dan ampunan.

"Semoga melalui bulan Ramadhan ini, akan tercipta umat religius yang diharapkan akan membangun dan mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa robbun ghaffur. Juga umat yang akan menjadikan Indonesia maju serta Mewujudkan Pemerintah Amanah, Menuju Wajo Maju dan Sejahtera," ucap Andi Muh. Baso Iqbal yang juga akrab disapa Andi Aso.

  • Bagikan