Mengenal Puang Caco, Pendatang Baru di Pilwalkot Parepare, Janjikan Ini Jika Diberi Amanah

  • Bagikan
Puang Caco

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sederet figur baru mulai tebar pesona dan mengemuka menjelang Pilwali Kota Parepare.

Selain dari politisi wajah lama, banyak figur baru yang akan mengikuti kontestasi politik kali ini.

Salah satunya Ketua Yayasan KH Harun Ar Rasyid (Puang Harun), Shafwan atau yang biasa disapa Puang Caco. Puang Caco merupakan anak kelima dari pasangan pembina Utama DDI Parepare dan Mangkoso, Puang Harun dan Almarhumah Hj. Maemunah yang dikenal pedagang berlian di Ajjatapareng.

Saat ini dirinya dan tim tengah giat melaksanakan sosialisasi ke masyarakat Kota Parepare sebagai ajang silaturrahmi sekaligus melihat peluang yang ada.

Istrinya merupakan seorang dokter asli Parepare yang bernama, dr. Hj. Samirah Akib Siangka.

Samirah Akib merupakan anak kedua dari Alm. AG.KH. Akib Siangka, warga Cappagalung dan merupakan keluarga besar dari Alm. Puang Degong, yang juga merupakan mantan politisi PDI pada jamannya.

Istrinya besar di Parepare sejak SD sampai SMA kemudian melanjutkan kuliah Kedokteran di Universitas Hasanuddin.

Puang Caco, lahir di Ujung Pandang dan sekolah mulai SD (pernah juga sekolah di DDI Galesong Beru Makassar), tamat SMP 7 Ujungpandang dan SMA di SMANSA 85 kemudian melanjutkan kuliah S1 di Fakultas Teknik Sipil Unhas (melalui jalur undangan atau bebas tes saat itu) , selanjutnya melanjutkan pendidikan S2 di Delft, Netherland tahun 1999/2000 beasiswa dari Kementerian Pekerjaan Umum pada masa itu.

Saat ini, Puang Caco masih terdaftar sebagai birokrat di Kementerian PUPR dan dalam masa persiapan pensiun (MPP).

  • Bagikan