Sambut Ujian Sekolah, Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Makassar Gelar Doa dan Dzikir Bersama

  • Bagikan
IST

Ustaz Muh Said selaku guru Pendidikan Agama Islam membacakan susunan kegiatan Do’a dan Dzikir Bersama, kemudian setelah itu kegiatan diserahkan kepada DR….. selaku Imam Besar Masjid Al Markaz Al Islami untuk menuntun/memimpin pembacaan do’a dan dzikir yang secara Bersama-sama diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik kelas XII SMAN 1 MAKASSAR.

Demi tertib, berkah, serta makbulnya zikir dan doa bersama kita menyambut pelaksanaan Ujian Sekolah, silakan semuanya berniat dan terlebih dahulu mendo’akan orang tua, guru, dan tentunya diri sendiri seraya memohon ampun atas segala dosa agar semua sukses dan berkah," ajakan imam besar Al Markaz Al Islami selaku penuntun do’a dan dzikir.

Di sela pelaksanaan Do’a dan Dzikir Bersama ini, sesekali imam besar Al Markaz menggugah konsentrasi peserta didik agar senantiasa munyucikan hati dan menjernihkan pikiran. Tidak hanya itu, saat jeda kadang ia menyatakan bahwa kita tidak dapat berbuat apa-apa tanpa izin dari Allah.

Di penghujung rangkaian acara Do’a dan Dzikir Bersama, seluruh peserta didik kelas XII SMAN 1 MAKASSAR menyisipkan do’a dan bermunajat kepada Allah SWT agar memperoleh nilai terbaik pada Ujian Sekolah serta sukses melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kegiatan Do’a dan Dzikir Bersama ini diakhiri dengan saling bersalaman antara peserta didik kepada bapak/ibu guru yang hadir pada saat itu, sebagai permohonan maaf dan memohon restu agar mereka dimudahkan dan dilancarkan dalam mengikuti Ujian Sekolah. (rls-makmur)

  • Bagikan