Alhamdulillah, Bupati ASA Pastikan Jalan Bulukunyi dan G. Bawakaraeng Dikerja Tahun Ini

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI --Ruas jalan Bulukunyi dan Gunung Bawakaraeng di Kota Sinjai yang kerap dikeluhkan kondisinya mendapat atensi dari Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Oleh karena itu, ia memastikan dua ruas ini akan dikerjakan tahun ini. 

Hal tersebut terungkap di Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Aula kantor Kecamatan Sinjai Utara. ASA yang hadir secara langsung pada kegiatan itu membeberkan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun ini. 

Mulai dari bidang pendidikan, pekerjaan umum, perikanan, pertanian, peternakan, keagamaan dan bidang kesehatan. Termasuk membeberkan program pembangunan yang telah dilaksanakan selama empat tahun kepemimpinannya. 

Khusus bidang pekerjaan umum, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp24,07 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk rehabilitasi drainase pada 10 ruas jalan perkotaan, pengaspalan 8 ruas jalan kota sepanjang 3,64 km.

"Dua ruas diantaranya adalah ruas Bulukunyi dan Gunung Bawakaraeng akan dikerjakan tahun ini," beber ASA, Jumat (24/3/2023). 

Selain itu, anggaran Rp24 miliar tersebut juga akan dipakai untuk rehabilitasi gedung milik pemerintah, Pembangunan Command Centre, dan Mall Pelayanan Publik (Ex Hotel Sinjai), serta Penataan Alun-alun Kota Sinjai Bersatu.

Oleh karena itu, lulusan Magister Monash University, Australia ini berharap pembangunan yang dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

ASA juga meminta dukungan masyarakat, khususnya di kecamatan Sinjai Utara untuk mengawal pembangunan yang bakal dilaksanakan di tahun 2023. (sir) 

  • Bagikan