Cara Membuat Nugget Lezat dan Nikmat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID— Saat ini, segala jenis makanan dapat diperoleh dengan mudah. Bahkan kini banyak perusahaan yang mengembangkan makanan beku siap masak dari beragam bahan dan olahan. Salah satu contohnya adalah nugget yang merupakan makanan beku praktis yang mana penyajiannya hanya perlu digoreng saja.

Nugget merupakan olahan daging ayam yang dihaluskan dan diberi berbagai campuran bahan seperti tepung, pengemulsi, bumbu, dan air. Dalam sajian per 100 gramnya, nugget mengandung protein sebesar 15 gram, kalsium 31 mg, zat besi1,2 mg dan magnesium sebesar 26 mg. Adapun ciri khas  lnugget yaitu bagian luar yang krispi dan dalamnya yang gurih.

Hal tersebut karena pembuatan nugget dibaluri dengan tepung roti, sehingga saat digoreng akan terasa renyah. Nugget sendiri bisa  dikonsumsi sebagai lauk bersama nasi atau bisa dikonsumsi sebagai camilan.

Bahan Utama Pembuatan Nugget

Membuat nugget tidak semata-mata hanya mengandalkan daging ayam yang dihaluskan saja. Untuk bisa mendapatkan rasa yang gurih, dibutuhkan beberapa bahan pelengkap daging ayam tersebut. Nah, adapun bahan utama pembuatan nugget diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Daging Ayam

Dalam pembuatan nugget, bahan utama yang digunakan yaitudaging ayam. Pada mulanya daging ayam yang digunakanmemang dari jenis ayam yang sudah tua. Tetapi kini perusahaanyang memproduksi nugget lebih mengutamakan untukmenggunakan daging ayam dengan kualitas terbaik.

  • Bagikan