Cara Membuat Nugget Lezat dan Nikmat

  • Bagikan

Adapun untuk takaran pembuatan nugget, daging ayam yang diperlukan bukanlah 100% ayam utuh yang digiling. Namunanda membutuhkan setidaknya 50:50 dengan bahan campuranlainnya. Hal ini tak lain supaya nugget memiliki rasa yang gurihdan kenyal.

2. Tepung Terigu

Tepung terigu merupakan campuran bahan pembuatan nugget yang paling penting. Tepung terigu berfungsi untuk memadatkandaging ayam supaya tak lembek ketika dicetak. Adapun mengenai takarannya, apabila anda mengambil 300 gram dagingayam, maka tepung terigunya adalah 2 sendok makan.

3. Telur Ayam

Telur ayam kerap dijadikan bahan campuran adonan pada setiapmasakan. Tekstur telur ayam yang kental berguna untukmerekatkan setiap bahan yang dicampurkan. Dalam pembuatannugget, anda dapat gunakan telur ayam untuk dicampurkan keadonan bahan dan lapisan luar.

4. Tepung Roti

Bahan lainnya yang berfungsi sebagai pelengkap nugget adalahtepung roti. Yang mana tepung roti atau tepung panir inimemiliki tekstur yang kasar, hasil dari penumbukan roti kering. Fungsi dari tepung roti pada nugget yaitu untuk memberikanrasa renyah dibagian luar adonan nugget.

  • Bagikan