GBB dan SPN Berkolaborasi Memperluas Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Daerah

  • Bagikan

Pernyataan dukungan dibacakan dan ditanda tangani oleh Iwan dan Indusman sebagai Ketua dan Sekretaris yang baru, didampingi oleh jajatran pengurus terpilih.

Selanjutnya, di momen yang sama digelar prosesi penandatanganan MoU antara DPC SPN Morowali bersama GBB yang langsung diwakili oleh Ketua Umum GBB, Lukman Hakim dan disaksikan oleh Ketua Umum SPN, Joko Heriyono.

“Kami menyatakan mendukung Pak Ganjar Pranowo jadi presiden 2024 dan siap bekerjasama dengan GBB dalam menjalankan program-program nantinya,” terang Iwan setelah penandatanganan.

Iwan menambahkan bahwa dengan basis di 13 perusahaan di Morowali, organisasinya akan lebih massif lagi menggalang dukungan dengan berbagai program yang bermanfaat untuk pekerja/buruh.

Seperti diketahui bahwa di Morowali terdapat kawasan Indonesia Morowali Industrial park (IMIP) yang di dalamnya terdapat 37 ribu buruh.

Selain itu di Morowali juga terdapat banyak perusahaan tambang dan pendukungnya, tempat ribuan buruh bekerja.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum GBB, Lukman Hakim, menjelaskan agenda itu merupakan kelanjutan kerja sama SPN dengan GBB di tingkat pusat dengan memperluas jaringan GBB dalam melebarkan sayap dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan berbagai program berkelanjutan.

Terlebih Morowali merupakan daerah industri baru yang sangat potensial kedepan sehingga dibutuhkan pendekatan yang baik nir konflik dan mengedepankan musyawarah.

“Kelanjutan dari penandatanganan MoU ini GBB bersama SPN akan menggelar Forum Musyawarah Hubungan Industrial atau FMHI di Morowali dengan melibatkan semua pihak terkait. Forum ini bertujuan untuk mencari solusi-solusi dan ide-ide untuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan penguatan industri setempat," tutur Lukman.

  • Bagikan