Nostalgia ke Ballewe, Andi Amran Sulaiman Temui Guru Mengajinya

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Ballewe, Barru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Momen Ramadan dimanfaatkan Andi Amran Sulaiman bersilaturahmi dengan kerabat dan kolega lamanya.

Di hari ketiga bulan puasa, mantan Menteri Pertanian itu menyambangi eks Desa Sapta Marga (Homebase) Ballewe, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (25/3/2023).

Andi Amran datang menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Ballewe. Kedatangannya disambut langsung sahabat lamanya Letkol TNI Edy Wijaya.

Bukan suatu kebetulan bagi Founder Tiran Tiran Group itu datang ke Ballewa. Desa ini merupakan tempat dimana dia dimasa kecil pernah menetap selama tiga tahun bersama orang tuanya yang ditugaskan di daerah itu.

"Saya rindu dengan desa ini. Pernah saya tinggal disini sewaktu orang tua tugas disini," tutur Andi Amran.

Ya, desa ini punya kenangan manis baginya. Kakak kandung Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ini bersilaturrahmi dan bernostalgia mengenang masa kecilnya dengan putra putri purnawirawan yang saat ini masih beberapa orang berdomisili di Ballewe.

Amran juga menyempatkan mengunjungi kediaman ibunda Brigjen (M) Amir Kasman, Komandan Lantamal VI Makassar dan menemui guru mengajinya dahulu.

Hj. Ramlah, salah seorang anak purnawirawan di Ballewe mengenal baik sosok Amran. Ia mengaku bangga meski sudah sudah sukses, tapi Andi Amran Sulaiman yang tidak pernah berubah dari kecil.

"Meski dia sudah sukses dan jadi orang besar, Amran tetap rendah hati. Buktinya tetap mau mengunjungi kami," ungkapnya.

Selama kurang lebih 30 menit bernostalgia dengan masa kecilnya, Amran pun beranjak dan melanjutkan perjalanannya ke Bone dan selanjutnya kembali ke Makassar. (*)

  • Bagikan