RL Bersama Anak Rakyat Masifkan Safari Ramadan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL) menyapa warga di Warkop Om Ben, Jl Deng Tata Raya, Sabtu malam, 25 Maret. Program safari ini akan dimasifkan selama Ramadan.

Sebelum menyapa masyarakat, RL sebelumnya melakukan salat tarawih berjamaah di Masjid Nurul Isnaeni, Kelurahan Bontoduri, Kecamtan Tamalate. Di masjid itu RL juga menyempatkan membawakan ceramah tarawih.

"Kebetulan pak ketua (RL) memang anak pesantren. Jadi di bulan suci ini dimanfaatkan untuk menebar kebaikan sembari bersilaturahmi dengan warga," ujar Juru Bicara Yayasan Anak Rakyat, Susuman Halim.

Sugali, sapaan Susuman Halim menyebutkan kegiatan ini bertujuan memperkuat silaturahmi. Sekaligus bisa bercengkrama dengan masyarakat dan tokoh masyarakat.

"Selama Ramadan, pak ketua bersama relawan Anak Rakyat melalui safari dari masjid ke masjid melakukan ceramah tarwih. Setelah itu disempatkan bersilahturahmi dengan warga sekitar," kata Sugali ini.

Di warkop, RL tampak asyik berbincang dengan sejumlah tokoh masyarakat dan para pengunjung. Cerita lepas soal kondisi sosial kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Tamalate. "Kegiatan ini sekaligus banyak mendengar langsung aspirasi dari warga," ujar Sugali.

Rudianto Lallo mengatakan selama Ramadan akan mengisi ceramah tarawih di 14 kecamatan di Makassar. Dia sengaja memprogramkan safari agar bisa berbagi kebaikan selama ramadan.

"Saya alumni Pesantren GUPPI (Gabungan Usaha Pembaruan Pendidikan Islam) Samata, Gowa. Jadi sedikit tahu tentang hal-hal kebaikan yang harus tersampaikan ke khalayak," kata ketua Bappilu DPW Nasdem Sulsel ini. (*)

  • Bagikan