MTI Dorong Terbentuknya Dewan Transportasi Kota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penggunaan Transportasi umum yang masih kurang diminati di Kota Makassar menjadi menarik untuk dibahas. Sehingga Prodi Pendidikan Teknik Bangunan Jurusan PTSP Fakultas Teknik UNM bekerjasama dengan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Wilayah Sulawesi Selatan dan MTI Pusat mengadakan Focuss Group Disscussion (FGD) sekaligus menjadi penyelenggara musyawarah Wilayah MTI Sulawesi Selatan pada, 25 Maret 2023 di Hotel La Macca UNM.

Dengan menghadirkan narasumber Ketua MTI Tory Damantoro ST.,MPPM.,M.Sc dengan panelis Prof Lambang Basri, Prof Isran Ramli Dekan FT Unhas, Dr. Mukhtar Tahir, Prof Adji dan Wakil Rektor Dr Ikhsan Ali.

Pada kesempatan tersebut
para narasumber sepakat memberikan solusi tentang perlunya dukungan dari berbagai sektor terkait baik secara kelembagaan, koordinasi antar sektoral dan mendorong MTI sebagai wadah insan transportasi untuk memberikan pandangan terhadap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dan mendorong segera terbentuknya Dewan Transportasi Kota.

Pada kesempatan tersebut juga WAkil Rektor IV UNM Dr. IR. Ihsan Ali M.T memberikan masukan jika rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan bukan hanya sekedar wacana tetapi perlu realisasi dengan koordinasi yang baik. "Dan adanya follow up mengawal rekomendasi tersebut selain itu perlunya dukungan dana untuk merealisasikannya," katanya.

Ketua Panitia Dr.Ir. Qadriathi Dg Bau, ST.,M.Si.,M.Pd berharap kegiatan FGD yang dihadiri 205 peserta ini dapat menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan menjadi ajang untuk mencari solusi agar transportasi umum dapat diminati masyarakat Kota Makassar.

  • Bagikan