Ary Ginanjar Puji Hasil Survei BerAKHLAK Kominfo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjadi kementerian pertama, yang merespon langsung melakukan perbaikan budaya organisasi ke internalnya dengan sigap.

Kendati demikian, hasil ini dipuji oleh
Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian.
Hal itu ia sampaikan pada diskusi tindak lanjut bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba.

Juga ada Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama dari Setjen, seluruh Ditjen, Itjen, Balitbang, dan Bakti di lingkungan Kementerian Kominfo, di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian mengatakan ia bangga dengan Kominfo yang sigap merespon secara positif ketika ada masalah atau tekanan terjadi.

Ary yang juga Founder Accelerated Culture Transformation (ACT) Consulting International itu pun mengapresiasi segala upaya yang dilakukan oleh Kemenkominfo untuk mewujudkan misinya yaitu "Mengkoneksikan Indonesia."

"Dan lebih menariknya lagi acara ini dihadiri langsung oleh Bu Sekjen bersama para Dirjen yang langsung turun tangan saling bergandengan hadapi persoalan," kata Ary.

Sebelumnya, KemenPANRB telah memaparkan segala gamblang hasil Survei Pemetaan Budaya Kerja seluruh kementerian melalui metode Organization Culture Health Index (OCHI) dari ACT Consulting International.

ACT Consulting International/ESQ bekerjasama dengan KemenPANRB untuk melakukan pengukuran budaya kerja kepada 4,5 juta ASN. Pengukuran dilakukan guna memetakan serta membuat strategi dalam mengimplementasi ASN BerAKHLAK untuk seluruh Indonesia.

  • Bagikan