LP2M UNM Coaching Ratusan Dosen Peneliti Susun Proposal Hibah DRTPM 2023

  • Bagikan

Apalagi, kata dia, berkat support dan arahan Rektor sehingga UNM bisa masuk kluster mandiri pada tahun 2023 dengan penilaian penelitian dan pengabdian masyarakat 3 tahun terakhir yaitu 2019, 2020, dan 2021.

"Alhamdulillah dana BOPTN yang diperoleh melalui penelitian DRTPM sangat luar biasa, dan UNM urutan pertama terbanyak mendapatkan pendanaan pengabdian masyarakat tahun 2022, semoga pengusulan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat melalui aplikasi Bima tahun 2023 ini lebih banyak proposal masuk," harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Hasnawi Haris yang mewakili Rektor UNM membuka workshop tersebut menyampaikan para dosen peneliti harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan baru dalam pembuatan proposal penelitian hibah DRTPM.

"Teman-teman dosen harus banyak berinovasi karena workshop ini sangat bagus untuk membantu menyusun proposal penelitian sesuai yang diharapkan oleh Kemendikbud-Ristek, sehingga dapat tembus hibah DRTPM tahun ini," katanya.

Prof Hasnawi pun berharap bahwa bimbingan dari narasumber penulisan dan penyusunan proposal bukan hanya dilakukan sekali, namun berkelanjutan supaya dosen peneliti terus mengupdate sesuai pedoman DRTPM. (Elva/fajar)

  • Bagikan