5 Daftar Pembayaran Digital dan Cara Bikin QRIS

  • Bagikan
IST

Waktu pemrosesan pengajuan ini maksimal 1 x 24 jam setelah data lengkap dinyatakan. Dengan penyerahan ini, kamu sebagai pemilik bisnis akan menerima NMID (National Marketing ID) yang akan digunakan untuk mengelola bisnis. NMID ini harus ada agar QRIS bisa berfungsi.

6. Monitor transaksi

Setelah kamu melewati seluruh tahapan tersebut, maka kini kamu sudah memiliki QRIS untuk bisnis kamu, yang tentunya dengan mennggunakan QRIS akan memberikan kemudahan bagi pelanggan kamu dalam bertransaksi.

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan pengecekan secara berkala agar kamu dapat memantau semua transaksi yang terjadi melalui QRIS. Sehingga seluruh transaksi perusahaan kamu bisa kamu lihat kapan saja dan dari mana saja. Hal ini tentu memberikan banyak kemudahan buat kamu mengontrol keuangan bisnis.

Kemajuan teknologi saat ini menyebabkan munculnya banyak produk pembayaran digital di Indonesia. Untuk mengetahui daftar pembayaran digital dan bagaimana cara membuat QRIS untuk bisnis kamu.

1. Gopay

Gopay adalah salah satu fitur dompet digital terpopuler di Indonesia yang pertama kali diluncurkan oleh perusahaan pengiriman online bernama Gojek. Sebelumnya, Gopay hanya bisa digunakan sebagai metode pembayaran online transportasi Gojek.

Seiring berjalannya waktu, Gojek akhirnya memperluas kemampuan Gopay dan menjadikannya salah satu dompet digital tersukses di Indonesia. Hampir semua transaksi yang tersedia dapat dibayar dengan Gopay. Proses deposit dompet juga mudah dan hanya dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 1000 setiap melakukan deposit e-wallet.

  • Bagikan