5 Daftar Pembayaran Digital dan Cara Bikin QRIS

  • Bagikan
IST

2. OVO

Tak mau ketinggalan OVO adalah pembayaran digital yang bertanggung jawab mengendalikan lebih dari 70% transaksi di supermarket di Indonesia. OVO berasal dari tim Lippo yang sebelumnya bekerja sama dengan Grab yang merupakan salah satu penyedia layanan transportasi online terkemuka di Indonesia hingga saat ini.

Aplikasi pembayaran digital OVO memiliki banyak fitur mulai dari pembayaran transportasi online, pembayaran e-commerce, dan transfer bank gratis.  

3. DANA

DANA merupakan salah satu alat pembayaran digital yang cukup popular di Indonesia. DANA sendiri merupakan perusahaan milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. bermitra dengan Ant Financial, pemilik AliPay.

Pada aplikasi DANA, Anda dapat melakukan transaksi apapun dengan aman karena kode PIN dan sistem OTP digunakan untuk mencegah siapapun menggunakan akun kamu untuk melakukan transaksi tanpa sepengetahuan kamu.

4. LinkAja

LinkAja adalah layanan pembayaran digital yang terhubung ke beberapa bank sekaligus. Jika ingin kemudahan transaksi online, maka kamu bisa mencoba menggunakan pembayaran digital LinkAja.

LinkAja atau dulu dikenal dengan TCASH merupakan layanan e-money yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan, pengiriman hadiah, pengajuan pinjaman secara online.

5. iSaku

Mudah berinteraksi dengan Indomaret dengan iSaku. iSaku adalah salah satu dompet elektronik atau digital yang dioperasikan oleh perusahaan dagang Indomaret. Salah satu keuntungan yang kamu dapatkan ketika berinteraksi dengan Indomaret dan iSaku adalah kamu bisa mendapatkan cashback dan mengumpulkan cashback berupa poin yang bisa kamu kumpulkan untuk berbelanja di Indomaret.

  • Bagikan