Ganjar Milenial Center Sinjai Gelar Pelatihan jadi Barista

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI-- Ganjar Milenial Center (GMC) cabang Kabupaten Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi pada Selasa 28 Maret 2023.

Kegiatan positif itu digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ramadhan, M. Iqbal, pengurus GMC Korwil Sulawesi Selatan mengatakan kegiatan itu sebagai upaya memajukan UMKM dengan cara mengembangkan softskill di kalangan pemuda di Kabupaten Sinjai.

"Kegiatan ini sebagai wadah yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada pemuda atau generasi milenial dalam mengembangkan kemampuannya terutama dalam bidang ekonomi kreatif. Ini sebagai respons dalam kemajuan perekonomian serta bekal masa depan pemuda dalam persaingan dunia kerja," ujar Ramadan di lokasi.

Dia mengatakan ujung tombak peningkatan ekonomi kreatif modern ialah generasi muda. Oleh karena itu, GMC Sinjai mengumpulkan kalangan muda dalam kegiatan itu.

Selain itu, GMC mensosialisasikan juga nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang

Senada dengan Ramadhan, Syam, selaku Koordinator GMC Korda Sinjai juga mengapresiasi antusiasme milenial yang mengikuti kegiatan itu.

"Terkhusus di Kabupaten Sinjai GMC ini telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan yang telah melibatkan ratusan pelajar, pemuda dan mahasiswa. Euforia milenial dalam merespons setiap kegiatan yang dilangsungkan GMC begitu besar. Ini memang menjadi kebutuhan pemuda sehingga menjadi dampak positif bagi kehidupan pribadi mereka serta masyarakat pada umumnya," ujar Syam.

  • Bagikan