Hamka B Kady Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Bangun Pemahaman Gotong Royong dan Hidup Rukun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPR RI Hamka B Kady menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan buka puasa bersama dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa di posko induk HBK LBK, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 28 Maret 2023.

Hamka B Kady yang mewakili Dapil Sulsel I ini menjelaskan tentang pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat.

"Isi dari 4 Pilar Kebangsaan ini sebagai Semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Ia menyampaikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

"Minimal kita memahami bahwa wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air ini merupakan menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Agar masyarakat hidup bergotong royong, toleransi, rukun dan hidup berdampingan di tengah keberagaman," ucapnya.

Dalam dialog bersama tokoh masyarakat Gowa, mereka mengapresiasi kinerja Hamka B Kady di Senayan sebagai wakil rakyat.

"Kami jadi saksi bahwa bapak Hamka B Kady telah bekerja dengan baik dan konsisten. Sangat memperhatikan tim atau pendukungnya," kata salah seorang warga Gowa.

  • Bagikan