Pasukan Pengamanan Siap Sambut Presiden Jokowi di Sulsel

  • Bagikan
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyebut, pasukan pengamanan dalam menyambut dan mengawal kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sulsel telah siap.

"Tadi kita gabungan dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten, Kodam XIV/Hasanuddin, Polda Sulsel, Lantamal, sampai BIN telah melaksanakan rapat bersama dengan tim dari Istana Kepresidenan dan Paspampres dalam rangka kunjungan kerja Presiden Indonesia ke wilayah Sulsel," ujar Totok, Selasa (28/3/2023) siang.

Dikatakan Tatok, pihaknya telah melaksanakan gelar pasukan untuk memantapkan persiapan pengawalan Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di Sulsel.

"Kita intinya ingin kunjungan bapak Presiden selama 2 hari berjalan dengan lancar, aman, dan semua sesuai dengan harapan kita bersama. Sehingga kita menyiapkan pasukan gabungan," lanjutnya.

Antisipasi unjuk rasa, Totok mengatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga daerahnya masing-masing.

"Kita sudah sampaikan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kota Makassar, Maros, dan Luwu ini. Sama-sama kita jaga, ini punya kita, kebanggaan kita," ucapnya.

"Saya mengimbau kalau bisa untuk demo, disampaikan saja melalui perwakilan. Nanti dihadiri pemprov Sulsel nanti disampaikan kepada Presiden," sambung Totok.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan ke Sulsel besok, (29/3/2023).

Jokowi akan berada selama dua hari dengan mengunjungi tiga empat kabupaten/kota yakni Makassar, Maros, Pangkep dan Luwu Timur.

  • Bagikan