Kucur Rp9,3 Miliar Pembangunan di Bulupoddo, Sekda Sinjai: Kami Tetap Lanjutkan Program Strategis

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tahun 2023 merupakan tahun terakhir Bupati Andi Seto Asapa (ASA) memimpin Kabupaten Sinjai yang berjuluk Bumi Panrita Kitta.

Di tahun terakhir kepemimpinannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengucurkan anggaran sebesar Rp9,3 miliar lebih untuk pembangunan di Kecamatan Bulupoddo.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, A. Jefrianto Asapa yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2024 di Kecamatan Bulupoddo, Rabu (29/3/2023).

“Pada tahun 2023 ini, pemerintah daerah masih tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh strategi program-program terutama yang menyangkut kepentingan dan kebutuhan masyarakat Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Berbagai sektor akan dibangun tahun ini, mulai dari bidang pendidikan. Dimana tahun ini menghabiskan Rp3,05 miliar lebih untuk pembangunan, pagar sekolah, laboratorium, perpustakaan, gedung rehabilitasi, ruang UKS dan ruang kelas, serta pengadaan sarana pembelajaran.

Kemudian, Pemkab juga menganggarkan Rp4,8 miliar lebih untuk peningkatan jalan sepanjang 2,8 kilometer (km) pada 3 ruas jalan, yakni ruas Mangopi-Salohe, lanjutan pembangunan di Lamole, dan ruas lingkar Kecamatan Bulupoddo.

Di bidang pertanian akan dilakukan pengadaan pompa air dan power thasher dengan jumlah anggaran Rp95 juta lebih.

Pemkab Sinjai juga menaruh perhatian di sektor peternakan. Tahun ini akan diberikan bantuan kambing, bibit sapi, dan pembangunan Pakan Silase.

Selain itu, ada 2 masjid di Bulupoddo yang akan mendapatkan bantuan hibah rehabilitasi dan 1 hibah program Tahfidz dengan anggaran sebesar Rp195 juta.

  • Bagikan