Kunjungan Kerja Jokowi di Sulsel Didampingi Empat Menteri, Tidak Ada Mentan SYL

  • Bagikan
Presiden Jokowi usai meninjau pasar di Maros. (Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Selatan (Sulsel) di mulai hari ini, Rabu (28/3/2023).

Kunker yang dijadwalkan dua hari itu, didampingi oleh sejumlah pejabat istana hingga pejabat setempat. Saat di Maros, ia didampingi Bupati Maros Chaidir Syam.

Selain itu, ada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, dan Pangsam XIV Hasanuddin Totok Imam Santoso.

Ada juga tiga menteri, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Panjaitan, Menteri Sekretariat Negara Indonesia dan Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia.

Di antara tiga menteri itu, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak hadir. Batang hidung eks Gubernur Sulsel dua periode itu tak nampak.

Diberitakan sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo sebelumnya mengeluh, nyaringnya isu reshuffle kabinet berdampak secara pribadi terhadap dirinya.

Saat pulang kampung di Makassar, ia mengatakan kerap dapat ajakan jalan. Namun kini tidak lagi.

“Biasanya banyak sekali mau jalan sama menteri pertanian,” kata Syahrul, saat launching buku 'The SYL Way : The Miracle of Hard Working dan The SYL Way : I Love My Job di Unhas Hotel and Convention, Rabu (15/3/2023).

Ia bilang desas-desus adanya reshuffle kabinet memengaruhi. Apalagi, eks Gubernur Sulsel dua periode ini disebut menjadi salah satu yang akan diganti.

“Hari ini saya kecewa banget, gak ada yang mau jalan sama saya karena isu resufflenya terlalu tinggi,” jelas kader Nasdem ini.

  • Bagikan