New Corolla Cross GR Sport Hadir dengan Tampilan Sporty, Line up GR Berteknologi Elektrifikasi Pertama

  • Bagikan

“Sejalan filosofi “Road train people, people make cars”, model ini berusaha memberikan excitement lebih maksimal kepada sporty car dan motorsport enthusiast ketika mengemudikannya di jalan,” kata Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra.

Dengan track record TGR yang kaya pengalaman di lintasan balap global, Toyota berusaha untuk meningkatkan handling berdasarkan masukan dari customer yang menginginkan Corolla Cross di-upgrade supaya memiliki performa terbaik di kelasnya. GR Performance Upgrade diaplikasikan dengan memasang GR-S Suspension, terdiri atas GR-S MacPherson Strut di depan dan GR-S Torsion Beam di belakang.

Rombakan mendasar pada sistem suspensi ini membuatnya lebih rigid dan minim body roll untuk menjaga manuver yang lebih mumpuni. GR-S Tunnel Brace dikombinasikan dengan Electronic Power Streering (EPS) yang lebih besar, membantu meningkatkan kekakuan sasis SUV gagah serta memberikan respons setir yang lebih direct dan handling yang lebih stabil sesuai arahan pengemudi. Big upgrade dari sisi fun to drive pada meningkatkan kemampuan SUV modern ini di jalan dan bersinergi positif dengan performa mesin Hybrid-nya yang powerful, namun tetap efisien dan low emission.

Sporty Hybrid EV ini menggunakan hybrid engine 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i bertenaga 98 PS pada 5.200 rpm dan torsi 14,5 Kgm pada 3.600 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 PS dan torsi 16,6 Kgm. Kombinasi tenaga keduanya disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT yang halus dan responsif.

  • Bagikan

Exit mobile version