Stok Beras di Pasar Tramo Maros Aman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Stok beras di Pasar Tradisional Modern (Tramo) di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros dipastikan aman.

Hal itu diungkapkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Tramo, Rabu, 29 Marer.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke Pasar Tramo sekaligus mengecek stok bahan pokok.

"Saya datang ke pasar Maros ini untuk memastikan harga sembako. Utamanya beras. Sampai detik ini pasokan bahan pokok aman di Maros. Apalagi di Sulsel ini adalah lumbung padi. Termasuk di Kabupaten Maros,"jelasnya.

Diakuinya dari pantauan harga beras di pasar memang terjadi penurunan harga. Jika sebelumnya hargannya Rp 11 ribu per kilogram, sekarang sisa Rp10.500 per kilogram.

"Harganya memang sudah turun, tadi saya lihat sisa Rp10.500. Tapi dengan kondisi panen raya saat ini yang melimpah, seharusnya harganya turun bisa lebih dari itu. Sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih baik," ungkap Mantan Walikota Solo ini.

Selain beras, dia juga memantau sejumlah harga bahan pokok. Seperti harga bawang merah, bawang putih, dan cabai.

"Bawang merah harganya bagus dan bawang putih juga harganya masih stabil. Cabai juga disini masih Rp40 ribu, cabai di Maros itu bagus," sebutnya.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke pasar Tramo sekaligus mengecek stok bahan pokok.

"Sampai detik ini pasokan bahan pokok aman di Maros," pungkasnya.(rin)

  • Bagikan