UNM Terima 2190 Mahasiswa Jalur SNBP 2023, Prodi Manajemen Masih Favorit

  • Bagikan
Wakil Rektor Bidang Akademik UNM Prof Hasnawi Haris

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengumuman Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) telah dilakukan pada Selasa (28/3/2023) kemarin.

Sebanyak 2.910 calon mahasiswa dinyatakan lulus SNBP 2023 di UNM. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Rektor Satu (WR 1), Prof. Hasnawi, Ini merupakan jumlah dari lebih dari 15.900 pendaftar sebelumnya.

"Kalau yang jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) itu 2.910 dari 15.900-an pelamar kita tahun ini," katanya pada Selasa (28/3/2023).

Menurutnya jumlah ini telah sesuai dengan kuota yang telah disiapkan yaitu sekitar 20 persen dari jumlah pendaftar keseluruhan.

"Jadi sesuai dengan kuota kita. Kita menerima sekitar 20 persen sedikit dari jalur SNB yang mendaftar di kita," sambungnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan tentang prodi yang masih menjadi favorit pilihan calon mahasiswa. Terdapat lima prodi favorit yang menerima pendaftar paling banyak.

Di tempat pertama adalah prodi Manajemen Fakultas Ekonomi. Kedua prodi Psikologi Fakultas Psikologi. Ketiga, prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Keempat, prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik. Kelima adalah prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

"Dari data yang ada yang terfavorit itu sesuai dengan pelamarnya dengan daya tampung pertama adalah manajemen, kedua adalah psikologi yang ketiga pg jalur bebasnya pgsd, kemudian yang keempat itu TIK (teknik informatika) yang kelima itu akuntansi," jelasnya.

Dia menambahkan pihak Universitas telah mengeluarkan pengumuman resmi bahwa tanggal 30 Maret calon mahasiswa sudah bisa melakukan pendaftaran ulang.

  • Bagikan