Berobat Stroke Gratis dan Terjamin Dengan JKN

  • Bagikan

Ia mengatakan, kalau dihitung-hitung sudah banyak sekali kebaikan yang ia terima dari JKN. Terlebih, kehadiran program JKN ini sudah seperti penolong bagi semua pesertanya.

“Saat ibu saya kena serangan stroke semua anggota keluarga sempat panik dan tidak tahu lagi harus bagaimana terlebih kondisi keuangan tidak memungkinkan, untungnya ada JKN ini ibu saya bisa langsung tertolong di rumah sakit,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya program JKN ini benar-benar sangat membantu masyarakat terlebih mereka yang terkendala masalah ekonomi seperti keluarganya.

Peran pemerintah di sini sangat besar karena pemerintahlah yang membiayai iuran jaminan kesehatan warganya yang memang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam kepesertaan JKN.

“Saya tidak membayangkan kalau saya bukan peserta JKN. Bagaimana saya bisa membiayai rehab medik dan pengobatan rawat jalan lainnya. Program JKN ini benar-benar saya rasakan manfaatnya,” kata Yasir.

Yasir juga mengungkapkan betapa keluarganya merasa berterima kasih karena sangat terbantu dengan Program JKN ini. Pelayanan yang diberikan kepada ibunya jauh dari kesan diskriminasi, dan tidak ada perlakuan berbeda yang diperolehnya pada seluruh fasilitas kesehatan mitra JKN.

“Walaupun saya peserta JKN bantuan pemerintah, saya bersyukur sekali semua pelayanan yang ibu saya terima aman dan nyaman. Ada perawat dan petugas administrasi yang membantu menguruskan semua hal-hal yang diperlukan. Dan tidak ada biaya sepeser pun yang harus dikeluarkan untuk biaya pengobatan saya. Mulai dari obat-obatan, jasa dokter dan tenaga medisnya, semuanya sudah dibayarkan lunas hanya dengan kartu JKN sangat melegakan,” tuturnya.

  • Bagikan